Home > Religius > Ikutilah Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam

Ikutilah Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam

Allah –Subhanahu Wa Ta’ala berfirman: “Katakanlah: “Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan RasulNya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimatNya dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk.”
(Surat 7 Al-A’raaf (Tempat yang tertinggi di batas surga dan neraka) Ayat 158)

Kandungan Ayat:

– Ayat ini adalah seruan untuk seluruh manusia tanpa pandang agama, suku, ras, warna kulit dan bangsa.
– Rasulullah Muhammad –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam adalah utusan Allah kepada seluruh umat manusia tanpa kecuali, berbeda dengan Nabi-Nabi –Alaihimus Salam sebelumnya yang diutus oleh Allah hanya kepada bangsa dan umatnya saja.
– Allah adalah pemilik kerajaan langit dan bumi yang mengatur dan memelihara keduanya dengan sendiriNya tanpa membutuhkan bantuan dan pertolongan siapapun.
– Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, dan kita tidak akan mengetahui cara beribadah kepadaNya kecuali melalui jalan para Rasul.
– Allah adalah Yang menghidupkan dan mematikan. Tidak ada seorangpun yang sanggup untuk menghidupkan dan mematikan selain Dia.
– Allah menjadikan kematian sebagai jembatan penghubung menuju ke alam baka, yaitu kampung yang kekal.
– Allah memerintahkan kepada kita semua agar beriman kepadaNya dan kepada RasulNya Muhammad –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam, yaitu keimanan dalam hati yang dibuktikan dengan ucapan dan amalan.
– Nabi Muhammad –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam adalah seorang Nabi yang Ummi, yaitu tidak bisa membaca dan menulis.
– Rasulullah–Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam adalah seorang Rasul yang lurus dan istiqomah akidah dan amalannya, membuktikan ucapannya dengan perbuatan, yang demikian itu dikarenakan Beliau –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimatNya yaitu kitab-kitab yang Allah turunkan kepada para nabi sebelumnya.
– Orang yang mengikuti ajaran Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam adalah orang yang beruntung dan sukses di dunia dan di akhirat karena mereka selalu mendapat petunjuk dan hidayah dari Allah.
– Sebaliknya orang yang tidak mengikuti ajaran Rasulullah –Shallallahu ‘Alaihi Wa ‘Ala Alihi Wa Sallam adalah orang yang tersesat dengan kesesatan yang sangat jauh.

Categories: Religius
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: